Tips Memarkir Motor Cara Aman

Mengamankan motor dari tangan jahil saat diparkir memang penting, apalagi jika mengamankan motor dari kelompok pencuri sepeda motor profesional. Karena kunci stang saja tidak cukup. Apalagi bila motor tersebut tidak dilengkapi oleh immobilizer dan asuransi.


  • Meski praktis, memarkir motor di halaman depan rumah kadang bukan ide yang baik. Soalnya keberadaan motor yang diparkir di halaman depan sering menjadi incaran. Ingat pencuri sering kali mengamati kebiasaan pemilik motor dalam memarkir kendaraanya.
  • Ketika masuk kehalaman rumah, pastikan menguci stang dan mengunci pagar depan. Seandainya ingin keluar dan menggunakan motor itu lagi, kan tinggal membuka kunci stang dan kunci pager.
  • Jika memang berencana menggunakan motor untuk waktu yang cukup lama, mengasuransikan motor kepada perusahaan asuransi yang kompeten adalah langkah paling effektif.
  • Jika memang memastikan tidak untuk menggunakan motor sampai keesokan harinya, tidak ada salahnya memasukan motor kedalam garasi atau ruang tamu.
  • masukan motor dalam posisi kepala kedalam, dan pastikan tetap mengunci stang, dan memasang kunci pengaman tambahan seperti gembok pada disc brake. Konon kunci ban standar mudah dibuka.
  • Jika ingin meninggalkan motor dirumah untuk jangka waktu cukup lama, pasang standar tengah, lepas aki, kunci stang dan gembok discbrake. dan parkir motor agak kedalam rumah, terutama bila rumah dalam kondisi kosong.
 Semoga Bermanfaat

1 comments:

Selimut mengatakan...

parkir di sebelah motor mahal atau masih baru...

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...