Tips Menghadapi Ranjau paku

Dibawah ini ada beberapa tips buat mas bro 2x skalian untuk permasalahan ranjau paku yang sudah menggila di jalanan :
  • Ranjau paku kerap disebar di malam hari kala lalu lintas sudah mulai lengang ( jam 11 malam ke atas) dan biasanya masih berserakan (sebelum dibersihkan) hingga pukul 6 pagi hari
  • Biasanya lokasi disebarnya ranjau paku itu tidak jauh dari tempat tambal ban. Umumnya berjarak 300-500 meter. Dan biasanya tempat tambal ban tersebut tidak permanen (tambal ban permanen biasanya bareng sama warung)
  • Ranjau paku biasanya disebar di bawah kolong jembatan atau perlintasa yang kurang mendapat cahaya dan sepi dari aktifitas pejalan kaki.
  •  Jika terkena ranjau paku jangan lantas panik. Tetap tenang dan ambil mata jauh (pandangan jauh kedepan) jangan belok mendadak, motor dengan ban gembos masih aman dibawa hingga 500 – 800 meter, baru berhenti di tempat yang cukup ramai.
  • Untuk menghindari ranjau paku, ganti ban dan velg menjadi ban tubless. Ban tubles, selama pakunya tidak dicabut masih bisa dikendarai secara normal. Tenang, ban tubless tidak memiliki efek “gembos mendadak”
  • Biasanya jalanan yang rawan dengan ranjau paku sering disebar lewat "twitter" atau mulut ke mulut. Gak ada salahnya mengambil rute lain. Kalaupun terpaksa, berjalanlah pelan dan agak minggir, karena paku disebar di tengah bukan disisi jalan.

Semoga Bermanfaat n please, just safety ridin'.

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...