Google Sasar UKM Untuk Berkantor Di Indonesia

Google akan melakukan pendekatan ke usaha-usaha kecil dan menengah (UKM) jika berhasil merealisasikan rencananya membuka kantor di Indonesia sebagai salah satu berekspansi.

Hal itu diungkapkan Executive Chairman Google Eric Schmidt usai menemui Wakil Presiden RI Boediono pagi tadi. Kunjungan Schmidt ke Istana Wapres ini dilakukan sebelum dirinya menjadi pembicara pada konferensi enterpreneurship di Bali.

Schmidt mengaku optimistis mendapat dukungan pemerintah terkait rencana ekspansi Google ke Indonesia. "Pemerintah Indonesia melihat kami sebagai investasi positif, karena kami akan merekrut orang dan memiliki operasi bisnis di sini," paparnya. 

"Selain itu, kami juga fokus terhadap usaha kecil dan menengah. Ketika kami memasuki sebuah negara, kami memiliki program untuk UKM yaitu program pemasaran dan edukasi seperti seminar," lanjut Schmidt.

"Indonesia mungkin memiliki 50 juta UKM, saya tidak menyangka jumlahnya akan begitu besar. UKM inilah yang akan menjadi mesin untuk pertumbuhan ekonomi negara di masa depan," tambah Schmidt lagi.

"(Tapi) Indonesia menghadapi masalah karena negara ini memiliki sekira 79 ribu pulau. Jadi cara terbaik untuk mengatasi masalah isolasi antar pulau adalah memastikan mereka terkoneksi dengan internet," ujarnya.

Ditanya kapan rencana ekspansi itu direalisasikan, Schmidt mengungkapkan bahwa hal itu masih harus didiskusikan lebih lanjut bersama pemerintah Indonesia. "Kami masih dalam tahap negosiasi, jadi saya tidak bisa berbicara atas nama pemerintah Indonesia. Tapi sejauh ini mereka bersikap sangat mendukung," pungkas Schmidt. 
(Sumber)

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...