Mobnas Tawon dan GEA di IndoAutomotive 2011

MobnasTawondanGEA4 460x306 Mobnas Tawon dan GEA di IndoAutomotive 2011
JAKARTA (DP) — Di antara riuhnya pameran komponen, suku cadang, dan aksesori otomotif di IndoAutomotive 2011 (25-28 Mei) di JIExpo, hadir mobil racikan nasional atau mobnas yakni Tawon dan GEA.
PT Tawon Mobil Industri  menampilkan Tawon Transformer pick-up serta Metro Tawon angling (angkutan lingkungan). Tawon Mobil Industri bermarkas di Rangkasbitung, Lebak, Banten.
Keduanya dirancang untuk transportasi alternatif di pedesaan. Khusus Transformer sebagai alat angkut hasil pertanian. Dengan dimensinya yang kecil bisa melintas di jalanan yang sempit.
Sedangkan Metro Tawon diciptakan sebagai angkutan lingkungan untuk masyarakat. Transformer dijual dengan harga Rp 52 juta dan Metro Tawon Rp 48 Juta (OFR-Jakarta).
Tawon dibekali denagn mesin 2-silinder berkapasitas 644 cc yang mampu menghasilkan tenaga 27 hp pada 5.300 rpm serta torsi 49 Nm pada 2.700-3.300 rpm.
Satu lagi yang menarik adalah GEA, sebuah city car yang dikembangkan oleh PT INKA Madiun ini didesain sebagai mobil patroli polisi dengan tulisan Polmas (Polisi masyarakat). Dengan kelir khas mobil patroli polisi abu-abu.
GEA memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 650 cc, dan berkecepatan 85 km/jam. Harga yang ditawarkan sekitar Rp 40 jutaan. [dp/Wyu]
© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...