Efek Boneka Plastik

Selamat datang di tutorial selanjutnya. Dalam tutorial kali ini, saya akan menjelaskan kepada anda semua cara membuat semacam boneka dari Plastik. Tapi kita tidak akan membuatnya dengan menggunakan plastik sungguhan. Kita cuma perlu memiliki sebuah foto saja dan tentunya Photoshop yang paling terpenting. Anda dapat menggunakan foto anda sendiri dengan style/gaya terserah anda. Tapi bagi anda yang enggan menggunakan foto anda sendiri, sebaiknya cobalah dulu dengan menggunakan foto seperti berikut ini: 
 
tutorial photoshop
                                                      Preview-nya adalah seperti berikut:
tutorial photoshop

Oke, Dan langkah-langkah pembuatannya adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Smugde Tool dengan Opacity kira-kira 46%. Sapukan secara merata dan pelan-pelan pada bagian kulit, rambut, dan giginya hingga semuanya tampak seperti Plastik.

tutorial photoshop

2. Kemudian buatlah beberapa objek berbentuk oval dan atur posisinya seperti pada gambar berikut. Anda dapat membuatnya dengan menggunakan Pen Tool (P). Perhatikan Fill warna yang digunakan pada masing-masing bentuk oval. Penyesuaian warna disesuaikan dengan cahaya yang jatuh pada foto tersebut.

tutorial photoshop

3. Hapuslah pada bagian objek-objek oval tadi dengan menggunakan Erase Tool (E) sehingga objek oval seolah-olah memisahkan antara bagian-bagian dari tubuh wanita tersebut.

tutorial photoshop

4. Setelah itu, buatlah garis yang menghubungkan antara bagian-bagian dari tubuh yang terpisah. Anda dapat menggunakan Brush Tool (B) berwarna hitam yang berukuran kecil pada pembuatan garis-garis ini. Berikan juga efek bayangannya dari garis-garis tersebut agar tampak lebih realistis.

tutorial photoshop

5. Berikan warna gelap pada bagian dalam mulut dengan menggunakan Brush Tool (B). Buatlah juga 2 garis berwarna cokelat dibagian sisi pada dagu. Anda dapat melakukannya dengan bantuan Brush Tool (B) atau dengan Pen Tool (P).
tutorial photoshop

6. Selanjutnya saya memberikan sedikit efek dari Gaussian Blur (Filter> Blur>Gaussian Blur) agar gambar terlihat lebih halus lagi. Kemudian saya membuat semacam titik-titik hitam di bagian-bagian yang nantinya saya akan beri tali. Anda dapat melakukannya dengan Brush Tool (B) dengan ukuran yang ekstra kecil.

tutorial photoshop

7. Langkah terakhir adalah membuat tali berwarna putih dengan menggunakan Pen Tool (P). Bagi yang belum tahu, caranya adalah sebagai berikut; Sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa Set Foreground Color berwarna Putih. Klik Pen Tool (P), kemudian klik pada bagian titik hitam yang telah dibuat sebelumnya, Sembari menekan tombol Shift klik lagi pada bagian lain agar terbentuk garis yang lurus. Setelah terbentuk satu garis lurus, kemudian lakukan klik kanan dan pilih Stroke Path sehingga akan muncul kotak dialog Stroke Path. Pada kotak dialog Stroke Path, anda pilih Pencil dan klik oke. Lakukan pembuatan garis-garis tersebut secara berulang-ulang.

tutorial photoshop
                                                   Jadi hasil akhirnya adalah sebagai berikut:
tutorial photoshop
Goodluck !

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...