Menghina Bulan Ramadhan di Facebook, Wanita Inggris Didenda


Seorang wanita Inggris yang mengungkapkan kebenciannya terhadap bulan suci Ramadhan di Facebook dan menyebut rekannya seorang “diktator” dan pengikut Osama bin Laden, didenda Dh3,000 oleh Pengadilan Dubai, Uni Emirat Arab.
EG, 31 tahun, seorang pelatih, didakwa di Pengadilan Dubai Misdemeanours karena menghina MJ, warga Mesir, 35 tahun, di media online (facebook). Dalam pernyataannya kepada jaksa, MJ mengatakan, pada malam tanggal 4 September ia melihat update status “tidak sopan” tentang Ramadhan di halaman Facebook EG.
“Saya mengatakan kepadanya untuk tidak mengatakan hal-hal seperti itu tentang bulan suci karena ia berada di negara Muslim,” kata MJ kepada jaksa seperti dikutip The National (20/7).
Dia mengatakan, EG menulis jawaban: “Saya berharap berhenti makan dan minum selama satu bulan akan berpengaruh pada jiwa dan batin Anda suatu hari membuka pikiran Anda yang tertutup.” EG kemudian menyebut MJ bodoh, dungu, diktator berpikiran tertutup, dan pengikut Osama bin Laden.
Ketika ditanya oleh polisi, EG membantah dirinya telah menghina Islam, tapi mengakui telah menulis status update yang mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyukai bulan Ramadhan. (Mel/The National/ddhongkong.org).*

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...