CAIR Luncurkan Program “Sharing Ramadhan” Untuk Islam di Amerika


Organisasi Islam terbesar di Amerika Serikat, Council on American-Islamic Relations (CAIR), menyerukan umat Islam di AS memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk mengenalkan Islam kepada masyarakat. Masjid dan lembaga-lembaga keislaman lain diharapkan menggelar acara buka puasa bersama dengan mengundang tetangga mereka yang non-Muslim.
“Interaksi dengan masyarakat adalah kunci untuk mengatasi sentimen anti-Muslim yang belakangan berkembang di masyarakat kita,” kata Direktur Eksekutif Nasional CAIR, Nihad Awad dalam siaran persnya seperti dikutip OnIslam.net (15/7).
“Siapa pun yang mengenal seorang Muslim secara pribadi akan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memiliki pandangan buruk tentang Islam,” tegasnya.
Terinspirasi oleh pesan solidaritas Ramadhan, CAIR mengeluarkan kampanye tahunan untuk masyarakat lokal agar menjadi tuan rumah acara buka bersama dalam program “Sharing Ramadan”.
“Kami berharap masjid-masjid lokal, pusat-pusat komunitas Muslim, dan sekolah Islam memanfaatkan momentum Ramadhan dengan mengundang tetangga mereka untuk ikut berbuka puasa.”
Menurut sebuah laporan CAIR dan University of California, Berkeley’s Center for Race and Gender mengatakan, Islamophobia di Amerika meningkat. Survei di Amerika juga mengungkapkan, mayoritas orang Amerika tahu sedikit tentang Islam dan kaum Muslim. (Mel/OnIslam/ddhongkong.org).*

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...