Efek keluar dari Televisi

Tutorial Photoshop kali ini bercerita tentang seseorang yang keluar dari dalam Televisi. Manipulasi foto yang seperti ini sangat banyak dilakukan oleh designer tingat dunia sekalipun. Entah apa sebabnya begitu banyak manipulasi foto dengan Photoshop yang bertemakan Out of Bound atau sebuah foto yang tampak keluar dari objek sebelumnya. Tapi memang saya akui trik ini sangat simple dan mudah namun sanggup membuat orang terkagum saat melihatnya, karena foto yang dihasilkan akan cukup aneh. Kalau begitu saya akan langsung saya menjelaskan bagaimana triknya. Disini saya menggunakan 2 buah foto sebagai bahan yaitu foto Orang dan foto TV. Seperti ini: 
 
efekphotoshop.com
Dan,
efekphotoshop.com
Dan hasil akhirnya,
efekphotoshop.com

Oke, Caranya adalah sebagai berikut:

1. Buka foto TV dalam Photoshop.
2. Buka juga foto Orang dalam Photoshop, berarti dalam hal ini layer foto TV berada di atas layer foto orang.

efekphotoshop.com

3. Pada layer TV coba anda kurangi Opacitynya menjadi 10%, Tujuannya agar kedua gambar dapat terlihat secara penuh. Untuk mempermudah dalam melakukan pengeditan nantinya.

efekphotoshop.com
Maka foto akan terlihat lebih transparan seperti berikut ini.
efekphotoshop.com 

4. Lakukan seleksi dengan menggunakan Pen Tool (P)/Lasso tool (L) pada bagian kaki seperti berikut.

efekphotoshop.com 

5. Bagian yang kita seleksi akan saya duplikat caranya, Klik menu Edit>Copy (Ctrl+C). Klik lagi menu Edit>Paste (Ctrl+V). Hasil dari duplikat ini saya letakan di atas layer TV dan beri nama layer “Potongan kaki”.

6. Lakukan hal yang serupa pada langkah no.6. Namun area yang di seleksi adalah bagian tangan. Beri nama layer hasil duplikat ini dengan nama “Potongan tangan”. Dan letakan hasil dari duplikat ini di atas layer “Potongan kaki”.

efekphotoshop.com

7. Coba sekarang anda naikan kembali Opacity layer “TV” menjadi 100%.
8. Pastikan layer “Orang” dalam keadaan terpilih. Buatlah seleksi dengan Rectangular Marquee Tool (M) seperti berikut.

efekphotoshop.com

9. Klik menu Select>Inverse (Shift+Ctrl+I). Tekan tombol Delete/Backspace pada keyboard. Kemudian hapus seleksi dengan meng-klik menu Select>Deselect (Ctrl D). Dan hasilnya akan menjadi seperti ini.

efekphotoshop.com

10. Berikan fill yang sama pada background Screen TV di bagian yang ditunjuk anak panah pada gambar diatas. Dan buatlah Logo salah satu stasiun TV agar lebih terlihat realistis. Maka hasil akhirnya saya mendapatkan foto yang seperti dibawah ini. Sebuah foto yang tampak seseorang keluar dari dalam TV.

efekphotoshop.com
Goodluck !

0 comments:

Poskan Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...