Berkenalan dengan Alexa ( Hot Story )

  
[ Gaya Penulisan Baru Mode On * ] 


Iseng mondar-mandir di rumah si Mbah google, gak nyangka saya kesandung sebuah tulisan yang nyempil kayak upil diantara deretan tips trick bloggin', pertama sih saya cuek aja, Alexa?  oh mungkin  nama band pop yang lg gandrung itu kebetulan lg corat-coret di dunia bloggin', tapi kok itu ada tulisan ranking 2 an segala? Wheww, masa iya ada yang lagi bagi rapot??? si Mbah lg maentenis kah ? [ wkwkwkwwk... dalam hati ] Tanpa tedeng eling-eling saya tepis prasangka nan polos itu dan langsung merogoh isi informasi tsb.
Setelah geser jempol ke atas, bawah, kiri, kanan, ke atas lagi terus ke bawah lagi sambil memandang monitor bak hidangan buka puasa...  
Tak puas dengan penjelasan dan penjabaran dan pengenalan dan {halllahhh... opo tah ? [hehe]...} saya coba bergaya ala sherlock holmes, masih disekitar ruang tamu Si mbah, dan dalam waktu gak sebentar itu, saya interogasi n ngelitik-litik tiap blog, website, twitter, blogger [ gak deeeeeeng... hehehe ] demi mendapatkan jati diri dan info Alexa ini.... Jreng ... Jreng...!!! Alamaaakkk, ternyata, eh ternyata Alexa ini bukan nama band yang dimaksud [ maaf Mbah, saya udah su'udzhon aja neh ]. 

Lelah berjibaku dan maksa2 minta kenalan,, akhirnya saya diberi sebuah wejangan untuk memasang kancing widget plus embel2 toolbar nya pada kerah blog saya.

Nah sekarang waktunya untuk menyimpulkan dan menginisiasi. [pakai bahasa nya yg ilmiah dikit aja ya]  :  
Alexa rank ialah tolak ukur kepopuleran website dengan membandingkan suatu website dengan semua website yang ada di jaringan internet seluruh dunia. Semakin kecil angka alexa rank suatu website, maka semakin bagus pula alexa rank-nya. Untuk perhitungannya, semua webmaster sebenarnya masih kurang mengerti dengan cara perhitungannya karena pihak Alexa.com juga tidak membuat keterangan bagaimana cara mereka menghitung peringkat suatu website.
Ada yang bilang perhitungan alexa adalah dengan cara mengkombinasikan rata-rata pengunjung suatu website setiap hari dan jumlah halaman yang dibuka oleh pengunjung. Tapi ada juga yang bilang perhitungan alexa berdasarkan jumlah seluruh pengunjung suatu website dalam rata-rata 3 bulan. 
Lega rasanya setelah semua penasaran itu terungkap dan sengaja saya bagi-bagi buat kalian sobat blogger, kini saat nya saya nge"geratak" [ surfing, browsing, mancing... hehe ] in lagi isi Ruang tamu, Kamar mandi, Dapur, Ruang ngupil si mbah Google lagi, blogwalking lagi, twitting, facebooking, hahaha... (nyari cem-cem an baru lagi termasuk gak ya ???).

Segitu aja sobat, kisah saya berkenalan dengan si Mbak satu ini, Alexa emang udah jadi idol dah, kayaknya banyak juga tuh sobat2 blogger yang sangat gandrung sama dia neh, kamu juga kan ? ( ngaku aja deh... hehe)

O'iya ini tempat tidurnya mbak Alexa, kalau mau intip-intipin betapa aduhai dan menggoda nya fitur2 si mbak ini langsung ke TKP aja ya :

Link website Alexa : www.alexa.com

ya udah, saya caio dulu yawhhh. C.U !

0 comments:

Posting Komentar

Dethread

Updates Via E-Mail

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...